Vivo Z1 Pro Launching di Indonesia Dengan Layar O Screen

Vivo Z1 Pro - Smartphone menengah dari Vivo yang sudah dirilis pertama kali pada bulan Juli lalu. Dan seperti biasanya, Vivo memang tidak pernah menunggu lama untuk memasukkan berbagai varian yang mereka miliki. Dan kali ini, Vivo pun akan segera merilis Vivo Z1 Pro di Indonesia, yang memang sangat ditunggu tunggu oleh para pecinta Vivo di Indonesia. Berbagai kelebihan yang diusung Vivo Z1 Pro menjadikan smartphone ini layak untuk ditunggu. Vivo Z1 Pro Launching di Indonesia, dan penantian para pecinta Vivo akan segera berakhir.

Vivo Z1 Pro
Vivo Z1 Pro
Teknologi layar dengan nocth di bagian atas bukan hal baru lagi. Sementara inovasi tebaru terus mengalir dan semua vendor hp berlomba lomba untuk memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Layar penuh yang mengadopsi kamera pop up mungkin sedikit lebih malah. Dan untuk itu, layar O Screen pun bisa dijadikan solusi, yang mana digunakan pada Vivo Z1 Pro terbaru ini.

Vivo Z1 Pro Launching di Indonesia

Pada saat Vivo S1 dibawa ke Indonesia, harus diakui jika smartphone ini memang menarik perhatian banyak orang. Namun tidak sedikit juga yang merasa masih kurang puas, dan ingin lebih dari sekedar Vivo S1, yang walaupun sudah dibekali dengan Under Display Fingerprint. Banyak orang yang berharap agar Vivo Z1 Pro juga segera dirilis di Indonesia, walaupun masih belum dibekali dengan Under Display Fingerprint dan masih mengandalkan sensor fingerprint konvensional.

Jadi, apa penyebab Vivo Z1 Pro sangat ditunggu dan masih banyak konsumen yang kurang puas dengan Vivo S1?. Tidak lain dan tidak bukan adalah karena prosesor yang digunakan. Vivo S1 masih menggunakan Mediatek Helio P65, sementara Vivo Z1 Pro sudah dibekali dengan Snapdragon 712 (10nm).

Untuk kelancaran membuka aplikasi dan kinerja multitasking, Helio P65 mungkin sudah cukup mumpuni. Namun untuk bermain game, maka Snadragon 712 akan jauh lebih unggul dan inilah salah satu alasan yang menjadikan Vivo Z1 Pro ini sangat ditunggu. Penantian berakhir, Vivo Z1 Pro launching di Indonesia dalam waktu dekat, atau tepatnya pada Senin, 05 Agustus 2019.

Cara terbaik untuk tetap mempertahankan konsumen setiap adalah dengan memberikan apa yang mereka inginkan. Dan soal ini, Vivo memang sangat mengerti keinginan konsumen. Kendati baru saja merilis Vivo S1 pada tanggal 16 Juli kemarin, namun Vivo tidak keberatan langsung mendatangkan jagoan terbaru mereka, yakni Vivo Z1 Pro yang memang tidak kalah menarik.

Desain Vivo Z1 Pro

Berbicara soal desain, Vivo memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Vivo Z1 Pro yang launching di Indonesia ini memiliki desain yang menarik, mewah, dan terlihat mahal. Pada bagian depan, terlihat layar berukuran besar, yang mana pada sudut kananya terdapat tompel berisikan lensa kamera depan.

Dengan ukuran yang sangat kecil ini, tentu tidak akan terlalu mengganggu saat anda menonton video ataupun sedang bermain game. Langkah ini memang sudah cara terbaik untuk meminimalisir banderol harga, dibandingkan harus menggunakan layar penuh yang ujung ujungnya memaksa penggunaan pop up kamera depan.

Desain Vivo Z1 Pro
Desain Vivo Z1 Pro
Untuk panel layar yang digunakan, Vivo Z1 Pro dibekali dengan panel berjenis IPS LCD berukuran 6.53 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Dengan resolusi layar yang tinggi seperti ini, dipastikan jika layar Vivo Z1 Pro akan mampu memberikan tampilan yang tajam dan jernih, serta detail.

Sementara pada bagian belakang, Vivo S1 terlihat masih lebih bersih dibandingkan Vivo Z1 Pro. Hal ini dikarenakan Vivo Z1 Pro masih menggunakan sensor fingerprint konvensional, yang ditempatkan di bagian belakang. Terdapat tiga buah lensa kamera utama dengan LED Flash, sensor fingerprint, dan juga logo Vivo pada bagian belakang.

Warna yang ditawarkan juga sangat menarik, dengan gradasi warna yang memang trend saat ini. Setidaknya ada beberapa varian warna, seperti Sonic Blue, Sonic Black, dan Mirror Black. Namun untuk pasar Indonesia, masih belum diketahui apakah semua varian warna tersebut akan dibawa atau mungkin ada warna baru khusus di Indonesia.

Spesifikasi Vivo Z1 Pro

Sektor inilah yang menjadikan Vivo Z1 Pro ditunggu oleh para pecinta game online di Indonesia. Kinerja yang ditawarkan dengan chipset Snapdragon 712 (10nm) Octa-Core dipadukan dengan GPU Adreno 616 sudah tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi penggunan Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9.0 (Pie), yang memang sudah terkenal smooth, hemat daya, dan hemat memori serta RAM.

Untuk mendapatkan kelancaran kinerja multitasking, Vivo Z1 Pro dibekali dengan RAM 4GB dipadukan dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB yang dipadukan dengan memori internal pilihan antara 64GB atau 128GB. Jika anda ingin mendapatkan penyimpanan ekstra, maka bisa menggunakan microSD hingga kapasitas 256GB yang tentunya sudah sangat memadai.

Beralih ke sektor kamera, Vivo Z1 Pro sudah dibekali dengan tiga kamera utama beresolusi 16MP + 8MP + 2MP. Terdapat banyak fitur dan mode menarik yang bisa anda pergunakan, demi mendapatkan foto yang lebih berkualitas. Soal kamera, kemampuan Vivo tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan kamera selfie yang sudah dibekali dengan lensa beresolusi 32MP yang sangat mumpuni. Untuk anda yang menyukai dunia fotografi, maka Vivo Z1 Pro yang akan launching di Indonesia ini merupakan salah satu pilihan yang sangat menarik.

Hal yang sedikit disayangkan dari Vivo Z1 Pro adalah port pengisian daya yang digunakan. Ketika vendor lain seperti Xiaomi sudah mulai menggalakkan penggunaan USB Type-C terbaru, Vivo Z1 Pro justru dibekali dengan microUSB 2.0 lawas. Padahal jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 7 yang jauh lebih murah, sudah dibekali dengan USB Type-C.

Kapasitas dan daya tahan baterai menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari hp baru sekarang ini. Untuk mendapatkan waktu penggunaan yang lebih lama, Vivo Z1 Pro sudah dibekali dengan baterai sebesar 5.000mAh. Ditunjang lagi dengan teknologi fast charging 18W, anda pun tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi daya baterai hp Vivo Z1 Pro.

Harga Vivo Z1 Pro

Nah, biasanya Vivo selalu membuka kran pre order untuk bisa segera memberikan hp terbaru mereka kepada konsumen. Tidak jarang juga terdapat hadiah hadiah menarik dari Vivo yang bisa anda dapatkan jika membeli melalui acara pre order. Dan mengenai harga Vivo Z1 Pro sendiri masih belum diketahui berapa di Indonesia, tentunya harus menunggu pengumuman resmi dari Vivo.

Namun jika mengacu pada harga Vivo Z1 Pro di negara lain seperti di India, harga Vivo Z1 Pro RAM 4GB/64GB dipatok di angka INR14.990 atau kisaran Rp. 3.1 Juta kurang. Sementara harga Vivo Z1 Pro RAM 6GB/64GB dibanderol senilai INR16.990 atau kisaran Rp. 3.4 Jutaan dan harga Vivo Z1 Pro RAM 6GB/128GB di angka INR17.990 atau kisaran Rp. 3.6 Jutaan. Harga yang cukup menarik menurut kami dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

Update : 
Setelah rilis di Indonesia pada tanggal 5 Agustus ini, dan Vivo pun langsung membuka pre order untuk Vivo Z1 Pro terbaru. Harga Vivo Z1 Pro selama masa pre order dipatok di angka Rp. 3.099.000 untuk Vivo Z1 Pro RAM 4GB/64GB. Harga yang bisa dibilang kurang lebih sama dengan harga di negara India.

Pada saat proses launching nanti, Vivo pun akan langsung membuka kran pre order di salah satu marketplace Indonesia, yakni Lazada pada tanggal 05 Agustus. Tentunya saat Vivo Z1 Pro launching di Indonesia, maka harga bisa saja berbeda dengan banderol harga Vivo Z1 Pro di India tersebut. Namun pada umumnya, Vivo tidak akan mematok harga terlalu jauh dari harga di negara lain, terutama mengingat pangsa pasarnya yang sudah cukup besar di Indonesia, dengan kepercayaan konsumen yang cukup tinggi juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel