Oppo K3 Resmi Launching di Indonesia, Harga Mulai 3 Jutaan

Oppo K3 - Oppo memang tidak mau kalah dengan beberapa vendor smartphone lainnya yang sudah esksis di tanah air. Oppo yang sudah memiliki pangsa pasar luas di Indonesia tidak mau terlena dan tetap memberikan varian varian baru. Dan kali ini, Oppo K3 Resmi Launching di Indonesia pada bulan Agustus ini, tentunya dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang menarik. Tidak tanggung tanggung, Oppo K3 sudah dibekali dengan kamera pop up dan juga In Display Fingerprint.

Oppo K3
Oppo K3
Sekedar informasi, Oppo K seris memang masih merupakan varian baru di lini hp Oppo. Namun tidak mau tanggung tanggung, keunggulan yang diberikan pada seri ini sangat mumpuni, sekalipun harganya tergolong terjangkau. Oppo K series diawali dari varian Oppo K1 yang sebenarnya dirilis pada bulan Oktober 2018 lalu. Namun varian ini tidak masuk ke Indonesia secara resmi dan sekarang Oppo K3 resmi launching di Indonesia.

Oppo K3 Resmi Launching

Pada tanggal 8 Agustus, Oppo K3 Resmi Launching dan ini tentu menjadi kabar yang menyenangkan untuk para pecinta hp Oppo. Setelah beberapa saat yang lalu Oppo hanya merilis beberapa hp mahal di Indonesia, kali ini Indonesia kedatangan satu varian yang bisa dibilang masih dengan banderol harga yang terjangkau dan wajar. Namun kendati demikian, fitur dan spesifikasi Oppo K3 tidak bisa dianggap sepele.

Oppo K3 resmi launching di Indonesia pada tanggal 8 Agustus dan akan langsung dilakukan penjualan secara online di salah satu marketplace besar di Indonesia, yakni Lazada. Hanya saja untuk acara pre order ini, varian yang dijual adalah varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB. Sementara untuk varian lainnya, mungkin akan dijual secara resmi di kemudian hari di Indonesia.

Desain Oppo K3 Indonesia

Mewah, berkelas, dan terlihat mahal merupakan kesan pertama ketika melihat Oppo K3 Indonesia ini. Oppo K3 resmi launching di Indonesia, memang memiliki desain yang sangat menawan, terutama karena sudah menggunakan Layar Ultra Screen tanpa adanya notch di atas layar. Hal ini juga menandakan jika Oppo K3 Indonesia sudah dibekali dengan kamera pop up yang tentunya sangat mengasyikkan.

Desain Oppo K3
Desain Oppo K3
Oppo K3 memiliki desain yang benar benar clean dan minimalis, pada bagian depan maupun pada bagian belakang. Pada bagian depat tidak terdapat apa apa selain layar penuh serta speaker telepon di atas layar. Sementara pada bagian belakang, kita bisa menemukan dua lensa kamera utama, LED Flash, serta logo Oppo di bagian bawah. Tidak terdapat juga sensor fingerprint, sebab sudah dipindahkan ke dalam layar, yang sampai saat ini masih merupakan teknologi mahal.

Oppo K3 menggunakan panel layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6.5 inchi dan resolusi mencapai 1080 x 2340 piksel. Layar Super AMOLED sudah terkenal sebagai layar yang tajam dan jernih, serta mampu memanjakan mata. Ditambah dengan dukungan resolusi yang tinggi, maka tampilan layar Oppo K3 ini tentu akan sangat menarik.

Panel layar yang baik dengan kemampuan memberikan tampilan yang tajam, sudah seharusnya dilindungi dengan baik. Maka dari itu, Oppo K3 pun sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5. Anda pun tidak akan terlalu khawatir lagi jika layar hp anda akan tergores oleh benda tajam lainnya.

Spesifikasi Oppo K3 Indonesia

Sektor ini adalah sesuatu yang sangat menarik dari Oppo K3. Selama ini, kita sudah tahu jika Oppo identik dengan penggunaan chipset Mediatek, walaupun memang tidak pada semua hp Oppo. Namun kali ini, Oppo K3 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon, yang tentunya lebih mumpuni dan bisa memberikan kinerja yang lebih maksimal pada saat digunakan bermain game. Menurut kami, Oppo K3 merupakan rival yang sangat tepat untuk Vivo Z1 Pro yang baru saja dirilis di Indonesia juga.

Oppo K3 dibekali dengan chipset Snapdragon 710 (10nm) Octa-Core yang dipadukan dengan GPU Adreno 612. Penggunan GPU ini memang memiliki peranan besar untuk grafis yang baik pada saat bermain game. Kelihatannya, Oppo memang sengaja menarik minat para gamer untuk melirik hp Oppo yang selama ini dikenal kurang mumpuni diajak bermain game berat.

Sementara untuk urusan membuka aplikasi dan multitasking, Oppo K3 memiliki varian RAM 6GB yang dipadukan dengan memori internal 64GB dan RAM 8GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB atau 256GB. Namun untuk acara Oppo K3 resmi launching di Indonesia ini, penjualan online dari Lazada masih hanya tersedia varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB. Sayangnya, anda tidak akan bisa menambah media penyimpanan lagi, sebab Oppo K3 sudah tidak memiliki slot microSD.

Pada sektor kamera, Oppo K3 memang tidak terlalu superior, atau setidaknya tidak seperti hp Oppo kebanyakan lainnya yang mumpuni di sektor kamera. Dual kamera utama dibekali dengan lensa beresolusi 16MP + 2MP saja. Sementara untuk kamera depan, memang masih mumpuni dengan lensa beresolusi 16MP, yang mana merupakan keunggulan Oppo K3 karena sudah menggunakan model Motorized Pop-Up Camera selfie.

Satu lagi kabar baik dari Oppo K3 adalah karena sudah dibekali dengan USB Type-C terbaru, dimana selama ini Oppo kelihatan masih betah menggunakan microUSB 2.0 seperti pada Oppo F11 dan F11 Pro terdahulu yang dirilis pada bulan Mei lalu. Baterai sebesar 3.765 memang sedikit mengganggu mengingat kapasitasnya yang tidak terlalu besar. Namun anda bisa melakukan pengisian daya dengan lebih cepat, sebab sudah dibekali dengan fast charging 20W (VOOC 3.0) milik Oppo sendiri.

Dengan banderol harga yang tidak terlalu mahal, Oppo K3 Indonesia sudah dibekali dengan In Display Fingerprint atau Under Display Fingerprint. Ya, fitur keamanan ini menjadi salah satu gebrakan yang cukup mumpuni dari Oppo K3, terutama jika mengingat Oppo F11 Pro sekalipun masih menggunakan fingerprint konvensional di body belakang.

Harga dan Kesimpulan

Oppo memang terkenal sebagai hp kamera, namun tidak dengan Oppo K3 Indonesia. Pada seri terbaru ini, Oppo terkesan dan memang lebih mengunggulkan sektor gaming dibandingkan kebiasaan mereka di sektor kamera. Jika anda menyukai fotografi, maka masih banyak varian hp Oppo lainnya yang lebih mumpuni, dengan range harga yang kurang lebih sama. Namun jika anda suka bermain game online, maka Oppo K3 merupakan pilihan yang sangat tepat.

Lantas, berapa banderol harga Oppo K3 di Indonesia?, masih belum diketahui. Namun di India sendiri, harga Oppo K3 (6GB/64GB) dibanderol senilai INR 16.990 atau kisaran Rp. 3.4 Jutaan, harga Oppo K3 (8GB/128GB) dipatok di angka INR 19.990 atau kisaran Rp. 4.1 Jutaan kurang.

Update : Pada saat proses launching dan memulai penjualan online yang dibuka oleh Oppo di Lazada pada tanggal 08 Agustus 2019, harga Oppo K3 untuk varian RAM 6GB dengan memori internal sebesar 64GB dibanderol senilai Rp. 3.599.000. Memang sedikit lebih mahal dari harga di India, namun tidak terlalu jauh dan masih tergolong wajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel